Blog Advertising

Jumat, 12 Februari 2010

SEDIKIT TRIK UNTUK 3230

Rekan2 semua..., kalo kita boleh jujur pasti kita semua pernah ngalamin yg namanya kecelakaan kerja :20::20:(HP Matot dsb). Salah satunya yg sering terjadi dgn 3230, mau perbaikin speaker, mic, tombol, layar dsb nya yg berkenaan dgn HW kadang bisa jadi blank, keluar lapangan sepak bola:21::21:, layar jadi biru dsb.salah satunya HP 3230.
Sedikit trik utk 3230 :
1. Berdoa dulu sblm bekerja
2. Usahakan jgn sampai membuka/memisahkan board ui yg terdpt 3 konektor dengan PCB.
3. Jangan terlalu membuka tutup board UI yg bisa berakibat flexible patah, kalau pun mau buka atau melepas ke 3 konektor.board UI cukup di angkat 45 derajat kmudian lepas fleksibel dari konektornya dengan di congkel pakai pinset atau obeng minus.
ciri2 kerusan pada fleksibel yg sering di temukan adalah lcd blank putih atau tampilan gak mantap,sebagian tombol gak berfungsi,camera operasi gagal(ini yg sering terjadi).
Setiap tehnisi memiliki tehnik dan cara tersendiri dalam memasang fleksibel 3230,salah satunya dg menggunakan doble tip pada kaki fleksibel yang mau di pasang trus di blower.kl aq seh yg sering aku lakukan dengan di jemper ja jalur yg bermasalah(bukan saran,hanya alternatif loh).


Adsense Indonesia

Update Status Kamu

Village Cell on Facebook

Template by:
Free Blog Templates